Cara Me Root Hp Xiaomi

Posted on

Tujuh Media – Pada kesempatan ini Cara Me Root Hp Xiaomi bisa Anda dapatkan pada artikel ini.

Cara Root Hp Xiaomi

  1. Unlock Bootloader:

Pastikan bootloader perangkat Xiaomi Anda tidak terkunci. Untuk melakukan ini, Anda perlu mengaktifkan mode pengembang terlebih dahulu dengan masuk ke menu pengaturan “Tentang Telepon”. Ketuk nomor bentukan beberapa kali hingga Anda melihat pesan “Anda sekarang menjadi pengembang!”.

Setelah mode pengembang aktif, buka menu “Opsi Pengembang” dan aktifkan “OEM unlocking”. Ini akan memungkinkan Anda untuk membuka bootloader.

Untuk membuka bootloader, matikan perangkat Anda dan tekan tombol Volume Turun + Daya secara bersamaan. Ketika Anda melihat layar bootloader, sambungkan perangkat Anda ke komputer menggunakan kabel USB.

Sekarang, buka command prompt (Windows) atau terminal (Mac/Linux) dan navigasikan ke direktori tempat Anda menyimpan SDK Alat Platform Android. Ketik perintah berikut untuk membuka bootloader:

fastboot oem unlock
  1. Install TWRP Recovery:

Sekarang, Anda perlu menginstal TWRP recovery pada perangkat Anda. Ini adalah recovery khusus yang memungkinkan Anda untuk melakukan berbagai tugas, termasuk mem-flash file .zip.

Untuk menginstal TWRP, unduh file .img untuk perangkat Anda dari situs web TWRP. Salin file .img ke direktori yang sama dengan SDK Alat Platform Android.

Matikan perangkat Anda dan tekan tombol Volume Turun + Daya secara bersamaan. Ketika Anda melihat layar bootloader, sambungkan perangkat Anda ke komputer menggunakan kabel USB.

Sekarang, buka command prompt (Windows) atau terminal (Mac/Linux) dan navigasikan ke direktori tempat Anda menyimpan file .img TWRP. Ketik perintah berikut untuk mem-flash TWRP:

fastboot flash recovery TWRP.img
  1. Flash Magisk:

Sekarang, Anda perlu mengunduh file .zip Magisk dari situs web Magisk. Salin file .zip ke perangkat Anda.

Lihat Juga :  Cara Mengembalikan Keyboard Xiaomi Seperti Semula

Reboot perangkat Anda ke mode TWRP dengan menekan tombol Volume Turun + Daya secara bersamaan. Ketika Anda melihat logo TWRP, lepaskan tombol-tombol tersebut.

Di TWRP, ketuk ‘Install’ dan pilih file .zip Magisk yang Anda salin sebelumnya. Gesek untuk mem-flash Magisk.

Setelah Magisk terpasang, reboot perangkat Anda ke sistem.

  1. Verifikasi Root:

Untuk memverifikasi apakah perangkat Anda telah di-root dengan benar, Anda dapat menggunakan aplikasi seperti Root Checker.

Instal Root Checker dari Google Play Store dan jalankan aplikasi. Ini akan mendeteksi apakah perangkat Anda di-root atau tidak.

Tujuh Media – Meneruskan pembahasan sebelumnya bisa Anda dapatkan pada tulisan ini.

Dicukupkan sekian dulu artikel tentang , semoga dapat memenuhi kebutuhan informasi yang Anda butuhkan.

Demikian pembahasan tentang Cara Me Root Hp Xiaomi, mudah-mudahan bisa memenuhi kebutuhan info yang Anda perlukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *