5 Contoh Makalah Tenis Meja: Format Word Siap Edit

Posted on

Tujuh Media – Kali ini 5 Contoh Makalah Tenis Meja: Format Word Siap Edit dapat Anda temukan pada artikel ini.

Contoh Makalah Tenis Meja – Olahraga adalah latihan fisik yang mempengaruhi seluruh tubuh. Olahraga membantu merangsang otot dan bagian tubuh lainnya untuk bergerak.

Pentingnya gerak bagi tubuh dapat diilustrasikan dengan contoh mesin yang tidak pernah digunakan/dijalankan. Lambat laun bagian-bagian mesin tersebut akan rusak karena tidak terlatih untuk bergerak/bekerja lebih lanjut.

Contoh Makalah Tenis Meja

Contoh Makalah Tenis Meja

Begitu pula jika tubuh kurang berolahraga, maka menjadi bermasalah dan tidak sehat. Latihan tersebut tidak hanya melatih otot, tetapi juga menenangkan sirkulasi darah dan oksigen dalam tubuh, sehingga metabolisme tubuh menjadi optimal. Tubuh terasa waspada dan otak sebagai pusat saraf bekerja lebih baik. Mari kita lihat manfaat lain dari berolahraga.

Unsur Yang Ada Dalam Permainan Tenis Meja Kecuali

Olahraga adalah olahraga judi, olahraga judi adalah olahraga yang berupa permainan seperti permainan bola, permainan bola voli, permainan bola basket, dalam permainan olahraga para pemain olahraga diberikan angka sebagai penilaian yaitu. secara tidak langsung para pemain olahraga ini berusaha untuk memenangkan permainan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Contoh Makalah Tenis Meja

Dan olahraga permainan adalah permainan bola kecil dan pada kesempatan kali ini kami akan mencoba mengulas permainan bola kecil.

2. Dokumen ini kami susun untuk menambah pengetahuan kami dan juga berharap dapat menambah wawasan bagi para pembaca.

Contoh Makalah Tenis Meja

Makalah Tenis Meja Lengkap Dengan Daftar Isi

Dalam dunia olahraga, permainan dibagi menjadi dua bidang yaitu permainan bola kecil dan permainan bola besar. Permainan bola kecil adalah permainan yang biasanya menggunakan bola kecil dan alat seperti pemukul atau alat lain yang digunakan untuk bermain dengan bola. Namun dalam permainan bola besar, mereka biasanya tidak menggunakan alat untuk bermain, melainkan menggunakan anggota tubuh mereka untuk bermain.

Permainan bola kecil ini bisa dimainkan secara berkelompok atau beregu, tergantung cabang olahraganya. Contoh beberapa permainan bola kecil yang menggunakan raket atau raket untuk membantu permainan adalah bulu tangkis (dengan raket), tenis meja (dengan lencana) dan kasti (dengan raket bola).

Lihat Juga :  12+ Contoh Undangan Pernikahan Makan Meja Terbaru 2023

Contoh Makalah Tenis Meja

Tetapi permainan bola kecil memiliki lebih banyak variasi daripada bola besar. Jenis bola kecil adalah tenis, tenis meja, baseball, baseball, kriket, golf, biliar, bowling, sepak takraw dan paintball.

Pdf) Penerapan Kajian Dan Praktik Lapangan Pada Mahasiswa Pendidikan Olahraga Di Universitas Negeri Malang (mata Kuliah: Pembelajaran Tenis Meja Dan Metodologi Penelitian)

Tenis meja adalah permainan yang menggunakan merk seperti raket, bola pingpong dan meja. Permainan ini dimainkan oleh dua orang pada kategori tunggal dan empat orang pada kategori ganda. Nama resmi olahraga ini adalah bola tenis meja.

Contoh Makalah Tenis Meja

Di Indonesia tenis meja memiliki payung organisasi yaitu PTMSI (Persatuan Tenis Meja Indonesia), sedangkan organisasi payung tenis meja kelas dunia adalah Federasi Tenis Meja Internasional, ITTF. Indonesia telah menjadi anggota ITTF sejak tahun 1961.

Bulutangkis adalah permainan yang setiap pemainnya menggunakan raket. Dalam permainan ini, bola digunakan sebagai pengganti bola yang dipukul secara bergantian oleh masing-masing tim yang bertanding. Teknik dasar memukul bola dalam permainan bulutangkis adalah servis, lob, drive, net, smash, dan drop short.

Contoh Makalah Tenis Meja

Olimpiade Musim Panas 2020

Kasti adalah olahraga beregu yang dimainkan oleh dua tim. Setiap tim terdiri dari 12 pemain, permainan bisbol ini dimainkan di lapangan berbentuk persegi panjang yang dibatasi oleh garis batas dengan lebar garis 5 cm atau seutas tali. Permainan ini menggunakan bola baseball dan tongkat pemukul sebagai alat bermainnya.

Golf merupakan permainan outdoor, permainan ini dapat dimainkan secara individu maupun tim. Tujuan dari permainan golf adalah saling bersaing untuk memasukkan bola ke dalam lubang yang sudah ada di lapangan. Pemenang permainan golf ini adalah yang memukul bola dengan pukulan paling sedikit. Dalam permainan ini, bola golf dipukul dengan seperangkat tongkat yang disebut tongkat (klub golf).

Contoh Makalah Tenis Meja

Salah satu permainan bola kecil adalah tenis lapangan dan kami akan mencoba permainan tenis meja/pingpong kecil pada kesempatan ini.

Ketika Melakukan Smash Dalam Permainan Tenis Meja Bertujuan

Tenis meja atau ping pong (merek dagang) adalah olahraga raket yang dimainkan oleh dua orang lawan (untuk tunggal) atau dua pasang (untuk ganda). Di Republik Rakyat Tiongkok, nama resmi olahraga ini adalah “bola tenis meja” (Hanzi: ; pinyin: pīngpāng qiú). Permainan ini menggunakan raket yang terdiri dari piringan kayu berkaret yang biasa disebut pancang, bola pingpong dan permukaan meja berbentuk meja. Induk tenis meja di Indonesia adalah PTMSI (Persatuan Tenis Meja Indonesia)[1] dan di dunia ITTF (International Table Tennis Federation), yang anggotanya mencapai 217 negara, dan PTMSI telah terdaftar sebagai anggota ITTF sejak tahun 1961.

Contoh Makalah Tenis Meja

Tenis meja berasal dari Inggris sekitar abad ke-19, di mana itu dimainkan sebagai permainan setelah makan malam dalam ruangan oleh kelas atas. Tenis meja memiliki beberapa nama, salah satunya adalah whiff-whaff, dan diyakini bahwa permainan ini pertama kali dikembangkan oleh tentara Inggris di India atau Afrika Selatan, dari mana mereka membawanya kembali ke Inggris. Di tengah meja ada deretan buku yang disusun seperti jaring, dengan dua buku digunakan untuk memukul bola golf. Nama “ping pong” digunakan di hampir semua negara sebelum perusahaan Inggris J. Jacques & Son Ltd mendaftarkannya sebagai merek dagang pada tahun 1901. Nama “ping pong” kemudian lebih banyak diterapkan pada permainan yang dimainkan Jacques dengan perusahaan lain. namanya tenis meja. Situasi serupa terjadi di Amerika Serikat, di mana Jacques menjual hak atas nama “Ping-Pong” kepada Parker Brothers. Parker Brothers kemudian merek dagangnya pada tahun 1920, mendorong organisasi lain untuk mengubah nama menjadi “tenis meja” daripada menggunakan nama yang lebih umum tetapi kepemilikan.

Lihat Juga :  Contoh Proposal Jasa Desain

Inovasi penting lainnya dibuat oleh James W. Gibb, seorang penggemar tenis meja yang, dalam perjalanannya ke Amerika Serikat pada tahun 1901, menemukan bola seluloid dan menemukannya cocok untuk permainan. Diikuti oleh E.C. Goode-lah yang menciptakan raket versi modern pada tahun yang sama dengan menempelkan lembaran karet bernoda ke sepotong kayu yang diasah. Tenis meja menjadi terkenal pada tahun 1901 ketika turnamen didirikan, buku-buku ditulis tentang tenis meja dan kejuaraan dunia tidak resmi pada tahun 1902. Pada awal abad ke-20, permainan itu dilarang di Rusia karena pihak berwenang saat itu percaya bahwa bermain tenis meja memiliki efek negatif, buruk bagi mata pemain

Contoh Makalah Tenis Meja

Alat Pemukul Permainan Tenis Meja Disebut

Pada tahun 1921, Asosiasi Tenis Meja (TTA) dibentuk di Inggris, diikuti oleh Federasi Tenis Meja Internasional (ITTF) pada tahun 1926. London menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia resmi pertama pada tahun 1926. Pada tahun 1933, Asosiasi Tenis Meja Amerika Serikat didirikan. sekarang dikenal sebagai tenis meja Amerika.

Pada tahun 1930, Edgar Snow mencatat di Red Star Over China bahwa Komunis dalam Perang Saudara China memiliki “gairah untuk tenis meja Inggris” yang menurutnya “aneh”.

Contoh Makalah Tenis Meja

Pada 1950-an, raket dengan layar karet dikombinasikan dengan lapisan spons di bagian bawah secara dramatis mengubah permainan, meningkatkan kecepatan dan putaran bola. Ini dikembangkan oleh produsen barang olahraga Inggris S.W. Hancock Ltd. Menggunakan lem cepat dapat menambah kecepatan dan putaran, menghasilkan pergeseran “perlambatan permainan”. Tenis meja diperkenalkan sebagai olahraga Olimpiade pada tahun 1988.

Tenis Meja Dan Olahraga Beregu

Ukuran, berat dan bentuk raket tidak ditentukan, tetapi muka raket harus rata dan kaku, muka raket harus setidaknya 85% kayu dengan ketebalan; Lapisan lem di dalam kayu dapat diperkuat dengan bahan serat seperti serat karbon atau serat kaca atau kertas pres, tetapi bahan tersebut tidak boleh melebihi 7,5% dari total ketebalan atau ukuran 0,35 mm, yang digunakan sebagai acuan adalah yang lebih tipis.

Lihat Juga :  Contoh Lowongan Kerja Desain Grafis Dalam Bahasa Inggris

Contoh Makalah Tenis Meja

Sisi permukaan raket tempat bola dipukul harus dilapisi dengan karet halus/halus atau tambalan, jika menggunakan karet putus-putus yang mencuat (tanpa spon), ketebalan karet termasuk lapisan perekat tidak boleh lebih dari 2 0,0 mm, atau pada penggunaan lapisan karet (karet + spons) dengan ujung ke dalam atau ke dalam, ketebalan termasuk lem tidak boleh lebih dari 4,0 mm. Pada awal permainan dan setiap kali seorang pemain mengganti raket selama bermain, pemain harus menunjukkan raketnya kepada lawannya dan wasit dan mengizinkan wasit dan lawannya untuk memeriksa/mencobanya.

Bola pingpong dengan diameter 40 mm memiliki berat 2,7 g, biasanya berwarna putih atau oranye dan terbuat dari bahan selulosa ringan. Lompatan 12 inci yang baik akan menghasilkan ketinggian lompatan awal 9-10 inci. Bola tenis meja biasanya diberi peringkat dari 1 bintang hingga 3 bintang dan 3 bintang ini menunjukkan kualitas bola tertinggi dan biasanya digunakan dalam turnamen resmi.

Contoh Makalah Tenis Meja

Sebutkan 3 Sarana Prasarana Dalam Permainan Tenis Meja

Satu set berakhir ketika seorang pemain mencapai skor 11, dan kemenangan dimenangkan ketika mereka mencapai 3 atau 4 kali set kemenangan.

Jab adalah pukulan backspin pasif, biasanya digunakan untuk tujuan taktis melawan servis atau serangan backspin, dan jab adalah cara yang lebih konsisten untuk mengembalikan pukulan bola dengan teknik backspin.

Contoh Makalah Tenis Meja

Pukulan forehand biasanya merupakan pukulan yang paling kuat karena, tidak seperti pukulan backhand, tubuh kita berada dalam posisi pukulan dan otot-otot yang digunakan biasanya lebih banyak digunakan daripada pukulan backhand.

Macam Macam Teknik Dasar Permainan Tenis Meja Yang Mesti Dikuasai

Jika pemain memukul bola dan dengan demikian membuang setengah bola dari pemain, pemain telah menggunakan topspin. Topspin dicapai dengan memukul bagian belakang bola dengan pukulan ke atas.

Contoh Makalah Tenis Meja

Loobing adalah serangan pertahanan total yang digunakan untuk menangani Smash. Lob yang baik pada dasarnya adalah lob yang tingginya bisa 2-4 meter atau lebih di udara.

Gerak kaki dalam tenis meja secara umum terbagi menjadi tunggal dan ganda, dimana gerak kaki yang digunakan pada tunggal secara otomatis digunakan pada ganda. arah gerakan bisa maju, mundur, kiri, kanan atau diagonal

Contoh Makalah Tenis Meja

Makalah Peraturan Dan Perwasitan Tenis Meja

Untuk pegangan

Contoh tenis meja, contoh proposal tenis meja, contoh soal tenis meja, tenis meja, makalah tenis meja pdf, contoh program latihan tenis meja, contoh proposal pertandingan tenis meja, makalah tenis meja, contoh lapangan tenis meja, makalah tentang tenis meja, contoh gambar lapangan tenis meja, contoh makalah tentang tenis meja

Itulah artikel mengenai 5 Contoh Makalah Tenis Meja: Format Word Siap Edit, semoga bisa memenuhi kebutuhan info yang Anda perlukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *