Cara Memindahkan Data Dari Hp Lama Ke Hp Baru Xiaomi

Posted on

Tujuh Media – Meneruskan pembahasan sebelumnya Cara Memindahkan Data Dari Hp Lama Ke Hp Baru Xiaomi bisa Anda dapatkan pada artikel ini.

  1. Pastikan Kedua Perangkat Memiliki Ruang yang Cukup

Sebelum memulai proses pemindahan data, pastikan kedua perangkat memiliki ruang penyimpanan yang cukup. Periksa apakah perangkat lama memiliki cukup ruang untuk mencadangkan data dan perangkat baru memiliki cukup ruang untuk menerima data tersebut.

  1. Aktifkan USB Debugging di Kedua Perangkat

Aktifkan USB debugging di kedua perangkat agar keduanya dapat terhubung satu sama lain melalui kabel USB. Untuk mengaktifkan USB debugging, buka Pengaturan > Opsi Pengembang > USB debugging. Jika opsi Pengembang tidak terlihat, ketuk nomor pembuatan perangkat tujuh kali secara berturut-turut untuk mengaktifkannya.

  1. Hubungkan Kedua Perangkat dengan Kabel USB

Setelah USB debugging diaktifkan pada kedua perangkat, hubungkan kedua perangkat menggunakan kabel USB. Pastikan kabel USB terhubung dengan benar dan aman pada kedua perangkat.

  1. Pilih Perangkat Lama Sebagai Perangkat Sumber

Di perangkat lama, pilih opsi “Transfer data dari perangkat ini” atau “Kirim data dari perangkat ini”. Anda mungkin perlu membuka aplikasi Transfer Data atau aplikasi bawaan lainnya untuk memulai proses transfer data.

  1. Pilih Perangkat Baru Sebagai Perangkat Tujuan

Di perangkat baru, pilih opsi “Terima data dari perangkat lain” atau “Terima data dari perangkat lama”. Anda mungkin perlu membuka aplikasi Transfer Data atau aplikasi bawaan lainnya untuk memulai proses transfer data.

  1. Pilih Data yang Ingin Dipindahkan

Pilih jenis data yang ingin dipindahkan dari perangkat lama ke perangkat baru. Biasanya, opsi yang tersedia meliputi kontak, pesan, foto, video, musik, aplikasi, dan lainnya. Pilih data yang ingin dipindahkan, lalu ketuk tombol “Transfer” atau “Kirim”.

  1. Tunggu Proses Pemindahan Data Selesai
Lihat Juga :  Cara Mengaktifkan Kartu Smartfren Di Hp Xiaomi

Tunggu hingga proses pemindahan data selesai. Lama waktu yang dibutuhkan tergantung pada jumlah data yang dipindahkan dan kecepatan koneksi USB. Selama proses pemindahan data berlangsung, jangan mencabut kabel USB atau mematikan kedua perangkat.

  1. Verifikasi Data yang Dipindahkan

Setelah proses pemindahan data selesai, periksa apakah semua data telah berhasil dipindahkan ke perangkat baru. Anda dapat melakukannya dengan membuka aplikasi atau folder yang berisi data tersebut dan melihat apakah semua data ada di sana.

  1. Selesaikan Proses Pemindahan Data

Setelah memverifikasi bahwa semua data telah dipindahkan dengan sukses, Anda dapat menyelesaikan proses pemindahan data dengan mengetuk tombol “Selesai” atau “Keluar”. Sekarang, perangkat baru Anda akan memiliki semua data yang sebelumnya ada di perangkat lama Anda.

Tujuh Media – Informasi tentang bisa Anda ketahui pada tulisan ini.

Itulah informasi mengenai , semoga dapat menjawab kebutuhan info yang Anda perlukan.

Itulah pembahasan mengenai Cara Memindahkan Data Dari Hp Lama Ke Hp Baru Xiaomi, mudah-mudahan dapat menjawab keperluan informasi yang Anda butuhkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *