Cara Menghilangkan Gambar Headset Di Hp Xiaomi

Posted on

Tujuh Media – Informasi tentang Cara Menghilangkan Gambar Headset Di Hp Xiaomi dapat Anda temukan pada artikel ini.

Cara Menghilangkan Gambar Headset di HP Xiaomi

  1. Restart HP Xiaomi

Cara pertama yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan gambar headset di HP Xiaomi adalah dengan melakukan restart. Restart akan mematikan dan menyalakan kembali HP, sehingga dapat menyegarkan sistem dan menghilangkan kesalahan yang terjadi. Untuk melakukan restart, tekan tombol power dan pilih “Restart”.

  1. Cabut dan Pasang Kembali Headset

Jika gambar headset muncul setelah Anda mencolokkan headset, coba cabut dan pasang kembali headset tersebut. Pastikan headset terpasang dengan benar dan tidak ada kotoran atau debu yang menghalangi sambungan.

  1. Bersihkan Port Headset

Jika gambar headset masih muncul setelah Anda mencabut dan memasang kembali headset, coba bersihkan port headset. Gunakan cotton bud atau sikat gigi yang lembut untuk membersihkan port headset dari kotoran atau debu.

  1. Nonaktifkan Fitur Headset

Jika gambar headset muncul meskipun Anda tidak mencolokkan headset, coba nonaktifkan fitur headset. Buka aplikasi “Pengaturan” dan pilih “Suara & Getar”. Kemudian, nonaktifkan fitur “Headset” dengan menggeser tombol sakelar ke kiri.

  1. Perbarui Perangkat Lunak HP Xiaomi

Jika gambar headset masih muncul setelah Anda mencoba semua cara di atas, coba perbarui perangkat lunak HP Xiaomi. Pembaruan perangkat lunak dapat memperbaiki kesalahan sistem yang menyebabkan gambar headset muncul. Untuk memperbarui perangkat lunak, buka aplikasi “Pengaturan” dan pilih “Tentang ponsel”. Kemudian, pilih “Pembaruan sistem” dan ikuti petunjuk yang diberikan.

  1. Lakukan Reset Pabrik

Jika semua cara di atas tidak berhasil, Anda dapat mencoba melakukan reset pabrik. Reset pabrik akan menghapus semua data dan pengaturan di HP Xiaomi, termasuk kesalahan sistem yang menyebabkan gambar headset muncul. Namun, sebelum melakukan reset pabrik, pastikan Anda sudah membackup data-data penting terlebih dahulu. Untuk melakukan reset pabrik, buka aplikasi “Pengaturan” dan pilih “Setelan tambahan”. Kemudian, pilih “Cadangkan & setel ulang” dan pilih “Hapus semua data (reset pabrik)”.

Lihat Juga :  Cara Menghilangkan Penerusan Panggilan Di Xiaomi

Tujuh Media – Kali ini bisa Anda temukan pada tulisan ini.

Demikian artikel mengenai , semoga bisa menjawab keperluan info yang Anda cari.

Itulah artikel mengenai Cara Menghilangkan Gambar Headset Di Hp Xiaomi, semoga dapat memenuhi kebutuhan informasi yang Anda perlukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *