Gambar Pelangi Dalam Puisi Yang Indah

Posted on

Tujuh Media – Informasi tentang Gambar Pelangi Dalam Puisi Yang Indah bisa Anda dapatkan pada tulisan ini.

Gambar Pelangi Dalam Puisi Yang Indah – – Saya tidak mengenal Sevitri dengan baik. Tapi saya adalah teman baik ayahnya, penguasa Tanah Tengku dan Raja Raja. Saya tahu dari orang tuanya bahwa Sewitri adalah seorang pemikir yang suka menulis, meskipun terkadang dia agak manja.

Saat pertama kali bertemu dengan Sewitri, dia tidak banyak bicara. Begitu pula ketika mereka bertemu dalam berbagai acara di Pekanbaru dan Kerinci, Pelalawan. Mungkin karena aku berteman dengan ayahnya. Tapi bukan itu yang ingin saya bicarakan. Maksud saya, Sewitri memiliki banyak kata-kata indah. Dia begitu manis dalam puisinya. Jari-jarinya seolah berpikir dengan kata-kata palsu tentang cinta, kerinduan, kebencian, ketidakpedulian, kurangnya kemauan, dan tentu saja keegoisan.

Gambar Pelangi Dalam Puisi Yang Indah

Gambar Pelangi Dalam Puisi Yang Indah

Membaca puisi-puisi Sewitri dalam “catatan pribadinya”, saya menemukan bahwa dia bukan hanya anggota DPRD Riau yang sehari-hari berurusan dengan masyarakat, negara, dan partai. Tetapi juga untuk menyadari emosi dan seni. Dia memiliki bakat lain, mungkin tidak semua orang menyukai Sewitri. Dia memiliki intuisi untuk menulis puisi dengan kata-kata yang indah. Sewitri ternyata seorang yang romantis, penyimpan perasaan dan penikmat kesendirian.

Warna Pelangi Dalam Larik Pertama Puisi Tersebut Memiliki Maknaa. Gambaran Hati Seorang Pemuda Yang

Seseorang yang mencintai seni, ketika dia menulis, dia pasti tidak bisa bersembunyi dari tulisannya. Misalnya, saya mengerti bahwa Sewitri memilih untuk mandiri dalam keinginan hatinya. Perhatikan kutipan puisi di bawah ini. Sewitri sangat kuat sehingga dia tidak membutuhkan siapa pun. Dialah yang bisa menyelaraskan hatinya.

Lihat Juga :  12+ Contoh Piagam Paskil: Sederhana Tapi Bagus!

Gambar Pelangi Dalam Puisi Yang Indah

Tentu saja, wajar jika seorang penyair bersikap egois dan menyendiri. Orang yang suka menulis puisi juga sering menyendiri dan melankolis. Karena biasanya seorang penyair adalah seorang pengamat. Apapun yang terjadi di sekitarnya tidak luput dari instingnya. Tidak lepas dari pandangan. Keduanya berhubungan dengan diri sendiri maupun dengan orang lain dan lingkungan. Kemudian dia menulis dengan caranya sendiri.

Tapi Sewitri, menurut saya, bukanlah seseorang yang benar-benar ingin menjadi penyair atau penyair profesional – mungkin suatu saat nanti. Hanya orang yang suka menulis puisi atau puisi. Puisi berkaitan dengan kesadaran diri dan pengetahuan spiritual. Dia menulis untuk dirinya sendiri. Dia menulis tentang kedamaian dan kesunyian jiwanya.

Gambar Pelangi Dalam Puisi Yang Indah

Buku Pesona Pelangi Jauh Di Tepian Kota

Saya merasa Sewitri adalah seorang penulis kebenaran sosial di hati. Dia menulis apa yang dia rasakan. Apa yang dia pikirkan dan apa yang ingin dia katakan tentang perasaannya.

Seorang realis, dia benar-benar menulis berdasarkan apa yang ada. Ketika seseorang jatuh cinta atau jatuh cinta, lahirlah kata-kata puitis tentang keindahan cinta. Saat dia sedih atau cemburu, lahirlah puisi yang menangkap cinta. Ketika ada masalah menghadapi hal yang berbeda, lahirlah puisi tentang patah hati, galau, rumit dan sebagainya.

Gambar Pelangi Dalam Puisi Yang Indah

Kamus tulisan tangan Sewitri juga cantik. Mengalir begitu saja, seperti air yang mencari ruang terbuka. Dia seperti seorang pendongeng menceritakan kisah hidupnya di depan penonton. Dan saya juga tahu cara berpikir mereka. Lihatlah ayat “Bintang”;

Temukan Amanat Yg Terkandung Dalan Puisi Tersebut! ​

Sebagai penulis puisi sejati, Sewitri terkadang tidak bisa menyembunyikan lika-liku peristiwa di sekitarnya. Misalnya, ketika dia marah atau frustrasi dengan seseorang. Atau ketika dia berada di suatu tempat, atau ketika dia sedang bercakap-cakap dan bertemu seseorang. Lihat puisi ini “Tanya Gila”?

Lihat Juga :  Gambar Pelangi Dalam Buket Bunga Yang Indah

Gambar Pelangi Dalam Puisi Yang Indah

Masih banyak puisi Sewitri lainnya yang menurut saya menarik, meskipun kaidah penulisan bahasa Indonesia sudah baik dan benar, namun ada huruf atau tanda baca yang tidak perlu dan (menurut saya) tidak perlu. Misalnya, menggunakan terlalu banyak poin hingga tiga kali. Saya tidak mengerti mengapa Sewitri memberi tiga tanda baca. Tapi kalau bicara makna puisi itu, harus saya akui, Sewitri memilih kata-kata yang indah dan jujur. Dan kejujuran adalah modal bagi seorang penulis. Ada beberapa puisi yang menurut saya asyik untuk dibaca. Itu; Cinta tanpa syarat, Kamu adalah yang terindah, lisensi, Kamu tidak datang dan pergi, Berjalan di udara, bintang, dan banyak lagi.

Di sisi lain, saya juga melihat bahwa Sewitri bisa jadi adalah Emily Dickinson, seorang penyair wanita dari Amerika Serikat. Emily adalah wanita biasa yang suka menulis puisi kebenaran. Dia menulis puisi tentang hati dan perasaannya. Ia mencurahkan kerinduan, amarah, keegoisan, cinta, ketertarikan dan dendam dalam 1800 karya puisi yang terkenal di dunia hingga saat ini.

Gambar Pelangi Dalam Puisi Yang Indah

Puisi Hujan Yang Penuh Dengan Makna

Emily, yang meninggal pada 15 Mei 1886 di Massachusetts pada usia 55 tahun, tidak mempublikasikan puisinya ke publik. Setelah dia menulis puisi, dia menyimpannya untuk dirinya sendiri. Namun setelah dia meninggal, ahli warisnya mencetak puisi Emily di beberapa buku. Dan, puisi-puisi itu menjadi buku “Best Seller”.

Barangkali itu pula yang mendorong rekan saya Zainul Ikhwan, seorang jurnalis dan pendaki gunung, untuk merekomendasikan Sewitri agar puisinya dicetak dan diterbitkan dalam bentuk buku. Agar banyak orang bisa menikmatinya selagi Sewitri masih muda gemar menulis.

Gambar Pelangi Dalam Puisi Yang Indah

Saya juga setuju dengan Zain Ikhwan. Karena menurut saya, puisi-puisi Sewitri sangat menarik untuk disimak dan “tercium” Emily Dickinson. Duh… Indahnya puisi Sewitri. Ego Anda, bercampur dengan nostalgia!

Lihat Juga :  24 Gambar Pegunungan Kartun: Lucu dan Indah

Pelangi Dan Kebersamaan

Gambar pelangi yang bagus, puisi pelangi senja, puisi tentang pelangi, gambar pelangi yang cantik, gambar pelangi indah, pelangi yang indah, gambar pelangi yang indah, puisi pelangi indah, puisi pelangi untuk guru, puisi pelangi, pemandangan pelangi yang indah, contoh puisi tentang pelangi

Demikian pembahasan mengenai Gambar Pelangi Dalam Puisi Yang Indah, mudah-mudahan bisa menjawab keperluan info yang Anda butuhkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *