Tutorial Membuat Kolase Foto Dengan Photoshop

Posted on

Tujuh Media – Kali ini Tutorial Membuat Kolase Foto Dengan Photoshop dapat Anda temukan pada artikel ini.

Tutorial Membuat Kolase Foto Dengan Photoshop – Menggunakan Photoshop sebagai aplikasi edit foto adalah pilihan yang tepat untuk Anda. Karena dengan photoshop sobat tidak akan pernah mendapatkan batasan untuk karyanya. Misalnya, jika Anda ingin sekelompok foto terlihat seperti wajah, desain grafisnya adalah efek mozaik foto. Jenis efek mozaik foto ini sudah banyak digunakan di Internet. Membuat koleksi foto wajah sangat populer di kalangan desainer.

Efek kolase foto wajah adalah kata kunci bagi Anda yang tidak tahu bahwa itu benar-benar efek mozaik foto atau bisa juga gambar ribuan wajah. Mosaik foto ini terinspirasi dari tekstur mozaik lama. Di sana, bentuk mozaik sering digunakan untuk membuat keramik lantai dan hiasan dinding di kerajaan. Munculnya ide mengubah susunan menjadi sebuah foto adalah langkah maju yang bagus dalam dunia desain grafis. Efek foto ini terbukti sangat populer di seluruh dunia.

Tutorial Membuat Kolase Foto Dengan Photoshop

Tutorial Membuat Kolase Foto Dengan Photoshop

Langkah pertama dalam membuat wajah dari sekelompok foto adalah membuat mozaik terlebih dahulu. Contoh mosaik adalah contoh kumpulan foto yang telah Anda format sebagai lembar Photoshop.

Cara Membuat Efek Arsitektur Sketsa Di Adobe Photoshop

Buka Photoshop Anda dan tekan CTRL N – atau pergi ke File – New. Berikan ukuran 1000 x 1000 piksel. Tekan OK.

Lihat Juga :  8 Contoh Piagam Peringkat Kelas: Sederhana tapi Bagus

Tutorial Membuat Kolase Foto Dengan Photoshop

Untuk membuat aturan, buka Tampilan – Kebijakan Baru. Kotak dialog Panduan Baru akan muncul. Di bawah Alignment, pilih Vertical First, ini berarti kita akan membuat panduan vertikal terlebih dahulu.

Lokasi: Jarak antar pemandu. Masukkan 100. Karena ukuran lembar kami adalah 1000 x 1000 piksel, penggaris kami adalah 1000 : 100 = 10 penggaris. Spasi 100 piksel.

Tutorial Membuat Kolase Foto Dengan Photoshop

Cara Membuat Template Kolase Di Photoshop

Saatnya memasukkan koleksi foto Anda ke dalam lembar kerja. Buka File – Lokasi. Cari foto dan buka.

Sebelum memotong gambar, pertama-tama buka layer, klik kanan dan pilih Rate Layer. Untuk mengedit gambar. Karena jika masih dalam bentuk smart object tidak bisa diedit.

Tutorial Membuat Kolase Foto Dengan Photoshop

Gunakan Marquee Tool (M). Blok gambar mengikuti pedoman. Lihat di bawah. Saya menggunakan 4 jenis dari tata letak panduan.

Cara Mudah Membuat Kolase Foto Di Android

Jadi sekarang Anda bisa melihat foto lembar kerja. Sobat, ulangi langkah di atas hingga lembar kerja ini terisi dengan kumpulan foto.

Tutorial Membuat Kolase Foto Dengan Photoshop

Ini adalah hasil menempelkan kumpulan foto saya ke lembar Photoshop. Anda akan melihat di bawah bahwa itu bukan hanya persegi tetapi gambar persegi panjang. Intinya tidak seragam.

Sekarang gabungkan semua layer menjadi satu dengan semua layer dipilih. Klik layer paling atas, tahan Shift, lalu klik layer paling bawah – lalu tekan CTRL E.

Tutorial Membuat Kolase Foto Dengan Photoshop

Jual Tutorial Adobe Photoshop Panduan Lengkap Cara Edit Foto Kekinian Dan Cara Membuat Preset Camera Raw

Jika foto sudah terbuka di photoshop. Tekan CTRL J (Duplikat) dan klik pada layer duplikat. Kemudian klik kanan – pilih Blending Options.

Di menu Blending Options, gunakan Pattern Overlay. Pada kotak Pattern, klik ikon segitiga kecil, lalu pilih pola di bawahnya yang merupakan pola yang telah kita buat tadi.

Tutorial Membuat Kolase Foto Dengan Photoshop

Atur Blending Mode ke Overlay. Opacity adalah masalah selera, setelah diatur Anda tidak perlu mengubahnya.

Lihat Juga :  12+ Contoh Piagam Ucapan Terima Kasih: Desain Keren!

Menggunakan Photoshop Untuk Membuat Kreasi Grafis

Cara Membuat Wajah dari Kumpulan Foto di Photoshop Yang paling penting adalah bersabar saat memasuki koleksi foto. Kemudian tempatkan sebagai pola dan ubah menjadi efek mozaik foto.

Tutorial Membuat Kolase Foto Dengan Photoshop

Kami harap tutorial membuat wajah dari kumpulan foto di Photoshop ini akan membuat Anda menjadi ahli pengeditan Photoshop. Itu saja dan terima kasih sudah datang. Safri ST mengucapkan – Assalamualaikum.

Pandai desain grafis? Anda tahu banyak orang yang mencari jasa desain grafis freelance dari kami, segera daftarkan jasa desain grafis atau keahlian lainnya di Freelancer Graphic Design (Klik) dan banyak layanan desain grafis yang bisa anda pesan segera. Kami tunggu iklan jasa desain grafis dari anda semua.

Tutorial Membuat Kolase Foto Dengan Photoshop

Efek Foto Keren Photoshop (free Action ) + Cara Menggunakan Action

Apa itu Pekerjaan Desain Grafis, Jasa Desain Grafis, Jasa Desain Logo, Jasa Manipulasi Foto, Jasa Pengeditan Gambar, Pekerjaan Freelance Desain Grafis, Pekerjaan Jurnalis Freelance Desain Grafis, Kolase Foto? Teman-teman mungkin sudah tahu tentang istilah Donk. Dalam tutorial ini saya akan berbicara tentang cara membuat kolase foto pernikahan di Photoshop (Bagian 1). Jika sobat sudah bisa menyiapkan kolase foto pernikahan, sobat bisa membuat halaman untuk album pernikahan atau prewedding.

Agar kita tidak bingung, kita coba mempraktekkannya. Teman-teman, buka Adobe Photoshop di komputer atau laptop Anda. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk membuat kolase foto pernikahan di Photoshop (Bagian 1):

Tutorial Membuat Kolase Foto Dengan Photoshop

1. Buat worksheet baru dari menu File > New > lalu atur ukuran worksheet baru > OK. Ukuran 60 x 20 cm dan resolusi 300.

P 194 Collage Leopard Flowers Pattern Print Marble

2. Sekarang kita membagi lebar lembar kerja dengan 2. Maka masuk ke menu View > New Guide Layout > Akan muncul jendela Guide Layout > Isi Nomor Kolom = 2 dan Nomor Baris = 0 > OK. Panduan kemudian akan muncul.

Lihat Juga :  Ide Kolase Untuk Menyimpan Foto-foto Favorit

Tutorial Membuat Kolase Foto Dengan Photoshop

4. Pilih salah satu foto yang akan disisipkan, klik kanan> Buka di Photoshop> maka foto akan terbuka di Photoshop> seret foto ke lembar kerja yang dibuat> letakkan di sisi kiri dan perbesar ke tengah halaman buku . .

5. Buat foto gradien dengan overlay. Klik pada layer foto > pilih ikon tambahkan layer mask di bagian bawah.

Tutorial Membuat Kolase Foto Dengan Photoshop

Portalmiguelalves.com » Download Software Membuat Kolase Foto

6. Masking yang kami lakukan adalah linear grading. Klik Gradient Tool > Pilih Linear Gradient > Seret gradien dari kanan ke kiri.

Sekarang kita telah membuat latar belakang sebagai latar belakang dan latar belakang hitam, langkah selanjutnya adalah menambahkan foto tambahan untuk mengisi halaman. Sampai jumpa di rangkaian pelajaran berikutnya dan mari kita lanjutkan dengan bagian 2.

Tutorial Membuat Kolase Foto Dengan Photoshop

Lakukan saja sobat??? Di atas adalah contoh sederhana. Teman juga bisa berevolusi lagi. Berikut tips dan trik saya untuk membuat kolase foto pernikahan di Photoshop (Bagian 1). Saya berharap ini akan berguna. Sampai jumpa di tutorial selanjutnya untuk pembahasan materi yang menarik. Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut dan mendalami desain grafis, nantikan mengunjungi Dumetschool. terima kasih banyak….

Cara Membuat Gambar Png Dengan Adobe Photoshop

Cara membuat kolase foto di photoshop, cara kolase foto di photoshop, membuat kolase foto di photoshop, cara membuat kolase di photoshop, tutorial kolase foto, cara edit foto kolase di photoshop, cara membuat kolase dengan photoshop, tutorial edit foto prewedding dengan photoshop, membuat kolase foto dengan photoshop, cara buat kolase foto di photoshop, buat kolase foto photoshop, membuat album kolase dengan photoshop

Itulah informasi mengenai Tutorial Membuat Kolase Foto Dengan Photoshop, mudah-mudahan dapat memenuhi kebutuhan informasi yang Anda cari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *